Wednesday, January 06, 2010

Kenali kelemahanmu

Weakness: detail and creativity

Saya ini paling gampang bosan, kerennya attention deficit. Hal yang bisa saya lakukan dengan konsentrasi tertinggi hanyalah membaca atau nge-game. Sudah bagus kalau bisa mengerjakan hal-hal lain diatas 30 menit. Biasanya 30 menit adalah batas ketahanan saya untuk melakukan suatu hal yang rutin dan rumit.

Saya ini seorang generalis tulen, dengan kebiasaan berpikir mencari benang merahnya. Ga doyan yang rumit2. Kalau ada yang curhat kayaknya sih saya diem dan mendengarkan dan memberikan feedback berupa anggukan, dehem atau ya-ya, sementara otak sedang memilah mana data yang penting mana data yang hanya hiasan saja. Dan Voila, saya mendapat gambaran besar dari yang orang itu katakan. Setelah itu kalau orang tersebut masih meneruskan curhatnya, ya sudah ga didengerin dengan serius lagi. Inilah kelemahan saya, ga doyan detil.

Kadang serasa gila kalau melihat teman saya yang melakukan pekerjaan dengan detil. Misalnya waktu print laporan dan kemudian ada hal-hal minor yang dia perbaiki seperti ga ada border etc. Kalau saya sih cenderung membiarkan saja, selama detil tersebut hanya asesoris belaka. Dulu ada tuh teman yang scan foto berkali-kali dan mengubah settingan sampai tepat apa yang dia mau. Whuah, asli saya tinggalin dia melakukannya sendiri, males banget ngeliatnya.

Kelemahan kedua saya berhubungan dengan kreatifitas, misalnya mengarang bebas atau mendeskripsikan diri sendiri dalam .... kata misalnya. Mati aja tuh. I'm not a wordsmith. Makanya paling susah kalau disuruh bikin letter of intention. Mak jan...Tapi harus dilakukan dong. Aduh deadline semakin dekat dan belum ada ide di otak saya. Parah banget...

Tapi mencoba kembali berpikir, tidak ada hasil kalau tidak berusaha. Sudah bikin saja, setelah itu serahkan pada nasib saja. (tuu kan.... kemauan dan daya juang yang parah).

Akhir-akhir ini saya diserang rasa cemas berlebihan karena beberapa tasks belum selesai juga goal pribadi, sedangkan waktu sudah berterbangan (time flies maksudnyeeee). Managemen waktu yang tidak bagus sekali... woi cepet kerjakan apa yang bisa kau kerjakan bukan cuma blogging & nge blogwalk, dasar dodol.

Beginilah nasib orang yang tidak mendapatkan break. Kerja ga bener, istirahat ga bener, apa maunya sih ni orang....jiakakakaka.

((((((((KERJAAAAAAAA)))))))))))

No comments: