Sunday, January 10, 2010

There is a diamond

Dan tiba-tiba mood naik lagi, happy lagi, batu di dalam hati sudah banyak berkurang beratnya. Fuhhh... selalu begitu, naik-turun, naik-turun. Pagi ini bangun masih dengan sejuta kilo di dalam hati. Padahal burung-burung bercuit-cuit riang di jendela. Sementara di dalam hati mengerut dan berharap untuk bolos saja dari kantor dengan semua kewajiban yang menggunung. Bahkan pikiran untuk resign terlintas berkali-kali. Ingin meninggalkan kota ini secepatnya dan tidak kembali lagi.

Tapi harus realistis, sayapun menggeret pantat berat ini ke kamar mandi. Tetangga udah beres cibang-cibung. Ok, kewajiban pertama menyetor sisa metabolisme sehari kemarin, terus menunduk dan mengguyur segayung air ke kepala, tambahkan shampoo dan gosek2.... fuh, lumayan kesegaran mulai masuk ke urat nadi. Yup, akhirnya bisa mandi dengan layak dan mengembalikan kesegaran tubuh.

Dan terimakasih sebuah dialog kecil dengan mitra, lebih pada diskusi tentang hal pokok, mengembalikan energi saya, mengembalikan semangat saya, mengkatrolnya naik dari kegelapan dasar sumur. Syukurlah-syukurlah. Walaupun saya tidak begitu mahir bergaul, tapi saya memang membutuhkan orang lain sebagai sparring partner. Harus nyata, saya tidak begitu mahir kalau bicara lewat telpon.

Fuhhh... there is a diamond and there is a stone day in your life.

No comments: