Tuesday, January 05, 2010

Kutukan Jerry

Sebagai perempuan hanya satu yang bisa dilakukan kalau melihat tikus lari ke arah saya, berteriak sampai mencapai nada tertinggi. Spontan, seakan ada bimbingan tak kasat mata, plus kaki di angkat tinggi-tinggi ke atas kursi. Sedangkan dalam otak berkelebat bayangan kaki2 kurus bercakar menaiki betis, hiii....

Alkisah suatu hari yang di saat kami sedang asyik dengan laptop masing2, saya melihat gerakan aneh di pintu ruangan kerja. Saat itu di dalam ruangan perempuan berdua. Saya melirik dan melihat penampakan ...

"TIKUUUUSSSS...!!!!" Spontan saya berteriak, dan teman saya langsung memanggil kolega pria minta diusirkan. Tapi kawannya Jerry ini malah lari ke dalam ruangan dan langung menuju ke arah saya. Tanpa sadar saya menjerit kencang dan menarik kaki tinggi2. Tikus kaget dan berbelok ke arah teman saya yang spontan menjerit juga sambil mengangkat kaki. Si tikuspun menjadi tambah lari tak jelas arahnya yg memicu kami menjerit kembali. Sampai akhirnya kita berdua sadar sudah melakukan hal yg ga masuk akal. Dan kolega pria langsung mengambil alih peranan menggembala tikus ke luar ruangan. Kebetulan lantai tempat kerja ada dilantai dua dan ada pintu menuju atap, kesanalah tikus malang itu berlari.

Laporan pandangan mata teman saya tikusnya tampak berdarah dan kena heat stroke. Kasian dan ga tega.... (Halah geblek deh, tadi jerit2 sekarang malah kasihan.)
Tak lama ada burung yang memburunya, kok tambah kasian. Ujung2nya kami minta driver untuk membunuh saja tikus itu.

Kejadian itu terjadi menjelang natal. Dan tiba2 di malam tahun baru kamar saya kedatangan tamu tak diundang. 2 tikus kecil coklat asyik berkejar2an seolah-olah kamar saya adalah dufan buat mereka. Sialan, ga liat apa ada manusia di situ. Mereka sepertinya masuk melalui celah pintu kamar kos yang lumayan besar untuk ukurannya. Kali ini saya tidak menjerit karena ukurannya memang mini banget jadi malah terkesan lucu. Tapi potensi mereka bisa merusak, mencabik buku dan kertas di kamar saya, gawat. Tapi juga saya tidak tahu bagaimana mengusirnya. Apakah 2 tikus ini merupakan kiriman dari roh tikus besar malang yang mati penasaran itu ya?

Asli takjub juga melihat cara mereka masuk ke kamar melalui celah bawah pintu, kayak mobil lagi slalom test... Ya sudahlah, selama mereka tidak melakukan kerusakan dan beranak pinak, mereka akan saya biarkan. Tapi kalau jerry2 ini tambah banyak kayaknya harus hire kucing yg ga bego kayak Tom untuk mengusirnya. Huh... Cari kucing dimana ya?
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: